Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Penyebab Banyaknya Pencabulan di Jakarta Utara

Inilah Penyebab Banyaknya Pencabulan di Jakarta Utara

Jakarta – Tindak asusila atau pencabulan terhadap anak kecil memang kerap terjadi. Terutama di Jakarta Utara. Belum lama ini, ada seorang kakek yang berbuat asusila kepada bocah yang masih tetangganya. Hal tersebut terjadi di di Tanjung Priok.

Inilah Penyebab Banyaknya Pencabulan di Jakarta Utara

ilustrasi

Kejadian tersebut memancing Psikolog Universitas Indonesia (UI) Dewi Haroen berkomentar. Menurut dia, faktor ekonomi dari pelaku menjadi salah satu penyebab maraknya aksi pencabulan. Terlebih lagi, pelaku pencabulan biasanya tidak bisa memenuhi hasrat seksual kepada istrinya.

“Pelaku pencabulan yang dilakukan kakek-kakek ini karena faktor ekonomi. Kerana pelaku mengincar korban anak-anak yang bisa dibohongi dan dapat dirayu” ujar Dewi pada Selasa (11/10/2016).

Dewi menambahkan, pelaku pencabulan yang rata-rata seorang kakek, juga terjadi lantaran di usia senja, mereka tidak mampu ‘jajan’ di luar untuk memuaskan birahinya. Alhasil, ia menyasar bocah yang masih dibawar umur untuk memuaskan birahinya, meski hanya meraba-raba bagian tubuh korban.

“Faktor pelaku pencabulan ini karena korban anak-anak ini sangat mudah diperdayai dan dirayu tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak,” tuturnya.

Sementara Kasubag Humas Kapolrestro Jakarta Utara, Kompol Sungkono mengatakan bahwa yang dilakukan oleh pelaku biasanya karena adanya kedekatan. Oleh karena itu, ia mengimbau agar orang tua lebih berhati-hati menjaga putrinya.

“Kami imbau kepada orang tua yang memiliki anak-anak agar berhati-hati untuk menjaga dari orang yang tidak di kenal maupun orang dekat tapi mencurigakan” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...