Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Duterte Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Rusia

Berita Internasional : Duterte Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Rusia

Manila – Rodrigo Duterte bakal lakukan kunjungan kerja ke Rusia. Kunjungan tersebut dilakukan presiden Filipina tersebut setelah menyambangi Jepang. Hal tersebut pun ditegaskan Duterte Selasa (11/10/2016).

Berita Internasional : Duterte Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Rusia

Bulan ini, Duterte telah mengunjungi Brunei, China, dan Jepang. Untuk menjalin aliansi dengan negara lain, Duterte akan mengunjungi China dan Rusia. Padahal, dua negara tersebut adalah rival berat Amerika Serikat (AS) saat ini.

”Saya akan pergi ke Jepang. Kemudian, saya mungkin akan pergi ke Rusia,” ujar Duterte sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (11/10/2016).

Sebelumnya, Presiden Duterte telah mengunjungi China dan Indonesia. Dalam kunjungannya ke Negeri Tirai Bambu, Duterte mengadakan pembicaraan dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang. Saat di Beijing, Duterte mengadakan perjanjian kerjasama bilateral terutama dalam bidang perdagangan.

Sementara itu, pernyataan tersebut disangkal oleh Presiden Duterte. Juru Bicara Presiden Filipina menyebutkan bahwa Duterte tidak mengatakan bahwa ia memberikan izin kepada Jokowi untuk mengeksekusi warganya. Namun, Duterte hanya berkata “Silakan, jalankan hukum kalian (Indonesia), saya akan menghormatinya”.

Selama ini, Presiden Duterte banyak mendapat kecaman dari berbagai dunia internasional termasuk Presiden AS, Barack Obama dan Sekjen PBB. Mereka mengutuk tindakan keras Duterte dalam melakukan pemberantasan obat-obat terlarang di Filipina. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...