Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Thailand Waspadai Munculnya Isu Teror Bom

Pemerintah Thailand Waspadai Munculnya Isu Teror Bom

Bangkok – Isu teror bom pun muncul di Thailan. Karena itu, kepolisian setempat diminta mewaspadai hal tersebut. Mereka pun diminta menjaga keamanan di beberapa landmark Bangkok. bandara dan provinsi di Bangkok pun tak luput dari penjagaan ketat tersebut.

Pemerintah Thailand Waspadai Munculnya Isu Teror Bom

Kepala Keamanan Nasional Thailand, Thawip Netniyom, menuturkan bahwa sebuah kelompok bersenjata tengah merencanakan serangan bom mobil di sebuah provinsi sekitar Bangkok. Sebagaimana diketahui, Thailand dilanda sejumlah serangan bom pada Agustus 2016 dalam waktu 24 jam.

”Wakil Perdana Menteri menginstruksikan agen-agen keamanan untuk melacak dan mengawasi segala hal yang mencurigakan termasuk penggunaan benda-benda untuk serangan bom. Mengapa menargetkan Bangkok? Mereka mungkin ingin membuat dampak yang besar,” tutur Thawip sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (11/10/2016).

Sejumlah destinasi wisata favorit di Thailand Selatan menjadi sasaran serangan bom dalam 24 jam sepanjang 11-12 Agustus 2016. Serangkaian serangan tersebut menewaskan empat orang warga lokal dan puluhan lainnya luka-luka, termasuk sejumlah warga asing.

”Saya meminta seluruh jajaran kepolisian di bawah komando saya di sekitar area Bangkok untuk memonitor kabar, menyelidiki, serta mengumpulkan informasi dari intelijen mengenai kelompok-kelompok yang datang dan bisa memunculkan masalah,” seru Kepala Polisi Region 1 Letnan Jenderal Charnthep Sesawet. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gedung Parlemen Inggris Dilanda Teror, Dua Korban Tewas

Gedung Parlemen Inggris Dilanda Teror, Dua Korban Tewas

London – Setidaknya dua orang tewas, salah satunya seorang perempuan, dan beberapa lainnya mengalami luka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis