Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Tiga Komitmen PDIP untuk Menangkan Ahok

Ini Tiga Komitmen PDIP untuk Menangkan Ahok

Blitar – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati mengatakan, PDIP mempunyai tiga pilar dalam menyokong pemenangan para calon kepala daerah yang diusung PDIP dengan dilandasi asas gotong royong.

Ini Tiga Komitmen PDIP untuk Menangkan Ahok

“Kami mempunyai satu konsep, yaitu tiga pilar di dalam menjalankan penugasan sehari-sehari. Maka tiga pilar ini penyokong utama. Struktur, legislatif, dan eksekutif. Kami selalu arahkan untuk bergotong royong,” ucap Megawati, pada Senin (10/10/2016), di Blitar, Jawa Timur.

Megawati juga menjelaskan bahwa PDIP akan selalu melakukan konsolidasi dan komunikasi terkait pelaksanaan Pilkada 2017 yang kemudian puncaknya pada 2019.

“Sekarang, maupun (Pilkada) lalu, dan pada puncaknya di tahun 2019, kami akan terus menerus melakukan konsolidasi tanpa kenal lelah. Pilkada lalu bisa kita menangkan, dan untuk 2017 dengan daerah 101, persiapannya sudah kita laksanakan,” kata Megawati.

Selain itu, PDIP juga mendeklarasikan tiga komitmennya untuk memenangkan Pilkada 2017, yaitu:

1. Sepakat berjuang untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah PDIP, khususnya pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat untuk Pilkada DKI, dan pilkada lainnya, yang memiliki posisi politik yang sama pentingnya, yaitu dengan Papua Barat Dominggus-Muh Lacotani, Banten Rano Karno-Mulya, Aceh Irwandi Yusuf, Gorontalo Hana Hasanah-Tony Yunus, Sulawesi Barat Ali Baal Masdar-Enny Anggraini Anwar, Bangka Belitung Rustam-Irwansyah.

2. Bergotong royong untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP, guna mendorong kerja sama antar-kepala daerah PDIP di dalam menerapkan pola pembangunan semesta dan berencana.

3. Bertekad untuk menjadikan pilkada serentak sebagai konsistensi gagasan pemerintahan daerah untuk menyelesaikan masalah pokok rakyat, menyediakan kebutuhan dasar rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, pangan, sandang, dan penghidupan yang layak, serta membangun masa depan yang lebih baik dengan mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah-mufakat, dan keadilan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis