Home > Travel & Kuliner > Wisata > Pulau Satonda, Destinasi Pilihan Wisman di NTB

Pulau Satonda, Destinasi Pilihan Wisman di NTB

Mataram – Indonesia memiliki banyak sekali lokasi menarik yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata, seperti salah satunya Pulau Satonda di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, dimana belum lama ini Totok Suharto mengatakan Pulau Satonda menjadi lokasi favorit wisatawan mancanegara yang datang ke NTB.

Pulau Satonda, Destinasi Pilihan Wisman di NTB

Sebagaimana diberitakan Antara pada Senin (01/09/2014), anggota Balai Konservasi SDA NTB tersebut mengatakan Pulau Satonda memiliki andil besar banyaknya wisman yang berkunjung ke NTB, dimana data pada tahun 2013 menyatakan jumlah wisatawan mancanegara pengunjunga Pulau Satonda mencapai angka 6000 wisman.

”Pulau Satonda sudah menjadi rute perjalanan liburan mereka. Kapal hampir setiap hari berdatangan dari Pulau Komodo, NTT, dan juga Bali,” ungkap Totok Suharto

Adapun Pulau Satonda merupakan salah satu lokasi wisata alam di Indonesia yang tidak berpenghuni dimana letaknya berada di Desa Nangamiro, Dompu, NTB. Destinasi wisata tersebut memiliki berbagai keunikan baik itu dari sisi pemandangan, maupun kondisi airnya yang tergolong berbeda dengan air laut pada umumnya.

Selain itu, terumbu karang dibawah lautnya pun sangat beragam dimana Pulau Satonda memiliki luas area kurang lebih 2600 hektar. Berbagai keunikan tersebut tampaknya telah memikat para wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung terlihat para pecinta snorkeling mengingat banyaknya terumbu karang tumbuh didalam lautnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Danau Toba Segera Diproyeksikan Sama dengan Nusa Dua di Bali

Danau Toba Segera Diproyeksikan Sama dengan Nusa Dua di Bali

Medan – Danau Toba kabarnya kini sedang tahap pembangunan. Kementerian pun tampaknya bakal melakukan pervepatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis