Home > Ragam Berita > Internasional > Setelah Habisi Para Pengedar dan Pemakai Narkoba, Kini Duterte Terapkan Larangan Merokok

Setelah Habisi Para Pengedar dan Pemakai Narkoba, Kini Duterte Terapkan Larangan Merokok

Manila – Presiden Filipina Rodrigo Duterte berhasil membuat takut siapa saja yang berani berhubungan dengan narkoba di negaranya dengan langsung menembak mati mereka, tanpa terkecuali.

Setelah Habisi Para Pengedar dan Pemakai Narkoba, Kini Duterte Terapkan Larangan Merokok

Setelah melancarkan perang terhadap narkoba, kini duterte menerapkan sebuah larangan baru yaitu larangan merokok di tempat umum, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Saat masih menjadi Wali Kota Davao, Duterte telah menerapkan larangan ini dan sekarang Deterte ingin menerapkannya secara nasional.

“Apa yang telah diterapkan di Davao akan menjadi aturan nasional. Tidak akan ada lagi yang merokok di tempat-tempat umum, baik di dalam maupun luar ruangan,” ujar Menteri Kesehatan, Paulyn Ubial seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/10/2016).

“Taman-taman, stasiun bus, dan dalam berbagai kendaraan. Semua ini masuk kategori sebagai tempat-tempat umum,” imbuhnya.

Saat ditanya soal nasib industri rokok di Filipina bila larangan ini diterapkan, Ubial menegaskan bahwa aturan larangan merokok tidak dapat dikompromikan.

“Itu terserah Anda jika melawan. Berarti Anda sudah melawan presiden,” kata dia.

Hingga kini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah Filipina terkait kapan aturan larangan merokok ini akan diterapkan, dan sanksi apa yang akan diberikan bagi pelanggar aturan ini.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Foto Tanpa Busana Tersebar Luas di Internet, Satu PNS Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Foto Tanpa Busana Tersebar Luas di Internet, Satu PNS Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Pekalongan – Kasus tersebarnya foto tanpa busana dari seorang PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis