Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Dua PNS Diberhentikan lantaran Terlibat Kasus Pungli

Berita Terkini : Dua PNS Diberhentikan lantaran Terlibat Kasus Pungli

Jakarta – Pungli memang selalu menggerogoti pemerintahan di tanah air. Yang terbaru, ada dua PNS yang bakal diberhentikan. Keduanya terkena operasi tangkap tangan (OTT). Staf Khusus Menteri Perhubungan Dewa Made Sastrawan menjelaskan, pihaknya bakal melakukan pemecatan bila keduanya terbukti bersalah.

Berita Terkini : Dua PNS Diberhentikan lantaran Terlibat Kasus Pungli

Dalam OTT terkait pungutan liar (pungli) izin pelaut tersebut terjaring enam pelaku. Mereka terdiri dari dua PNS Kemenhub, satu orang dari pihak swasta, satu pegawai honorer, dan dua pegawai harian lepas (PHL).

“Yang jelas kalau yang bersangkutan adalah pegawai negeri dengan tindakan itu otomatis dia akan dipecat sebagai pegawai negeri,” kata Dewa di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Dia menegaskan bahwa tindak kriminal yang dilakukan kedua PNS tersebut merupakan tanggung jawab pribadi. Saat ini pihak Kemenhub masih menunggu penyidikan pihak Satgas Gabungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

Penangkapan ini diketahui dimulai dari adanya laporan masyarakat dan pihak internal Kemenhub. Setelah itu, Menteri Perhubungan Budi Karya meminta bantuan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk melakukan pengamatan dan penyelidikan.

Dewa mengatakan, sudah ada tim pengawas di internal Kemenhub yang bertugas menertibkan praktik-praktik semacam ini. Ke depannya untuk membersihkan praktik pungli dan bentuk pelanggaran lain, Kemenhub akan terus bekerja sama dengan pihak kepolisian.

“Saya kira tim sudah terbentuk, dalam hal ini sudah berjalan, dan pihak kepolisian telah melakukannya, dan tim khusus itu langsung oleh Kapolri,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Jakarta – Warga Jakarta diminta untuk tidak membeda-bedakan pemimpin berdasarkan suku, ras, agama, dan antar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis