Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Bareskrim Bakal Interview MUI terkait Kasus Ahok

Berita Terkini : Bareskrim Bakal Interview MUI terkait Kasus Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum lama ini diduga melakukan penistaan agama. MUI pun melayangkan laporan kepada polisi. Namun, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri tidak banyak berkomentar tentang hal tersebut.

Berita Terkini : Bareskrim Bakal Interview MUI terkait Kasus Ahok

“Nanti kita minta secara resmi ke MUI sebagai lembaga untuk kita interview,” kata Agus ketika dikonfirmasi Okezone, Rabu (12/10/2016).

Saat ini, Bareskrim telah memberikan video durasi panjang Ahok kala berkunjung ke Kepulan Seribu ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor). Selain itu, video durasi pendek yang disampaikan pelapor.

Dua video tersebut akan dianalisis secara ilmiah oleh Puslabfor dengan ilmu forensik. Hasil pemeriksaan video di Puslabfor akan dianalisis oleh ahli bahasa, ahli agama lain, dan ahli pidana.

“Apakah pernyataan di dalam transkip seperti ini, menurut ahli bahasa seperti ini, menurut ahli agama seperti ini kan gitu. Nanti sudah begitu kita tanya ke ahli pidana juga, ini pidana atau bukan. Prosesnya masih panjang. Yang penting kita lakukan langkahnya. Karena ini nuansa politiknya besar jadi saya enggak boleh terpengaruh,” tegasnya.

Sekedar informasi atas pernyataan menggunakan kata-kata dibodohi dan dibohongi Surah Al Maidah Ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu, sejumlah elemen masyarakat melaporkan Ahok kepada polisi dengan dugaan penistaan agama. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...