Home > Ragam Berita > Nasional > Buni Yani Akui Ada Kata Yang Dipotong Pada Video Ahok Yang Diunggahnya

Buni Yani Akui Ada Kata Yang Dipotong Pada Video Ahok Yang Diunggahnya

Jakarta – Sosok penyebar video ceramah berbau SARA Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Buni Yani, mengakui jika terdapat kesalahan dalam menyebar video yang sudah dipotong, sehingga memicu reaksi keras dari umat Islam.

Buni Yani Akui Ada Kata Yang Dipotong Pada Video Ahok Yang Diunggahnya

“Saya mengakui kesalahan saya, dalam transkrip saya itu ‘dibohongi pakai’. Nah kata pakai itulah yang tidak ada dalam transkrip saya,” kata Buni Yani dalam perbincangan di program Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa (11/10/2016).

Buni menambahkan, dirinya bukanlah orang pertama yang mengunggah video itu ke media sosial. Ia mendapatkan video itu dari kiriman sebuah media.

“Ada tautan yang menurut saya menarik dari media NKRI. Bukan saya yang pertama, media NKRI yang pertama, saya dapatnya dari sini, lalu saya upload ulang,” kata Buni.

Buni juga menyatakan dirinya tidak bermaksud apa-apa dan tidak menyadari video itu sudah dipotong sehingga pernyataan Ahok dalam rekaman video yang diunggahnya, ada kata yang hilang, sehingga memicu kontroversi.

Menanggapi pengakuan Buni tersebut, Guntur Romli selaku tim sukses Ahok-Djarot mengatakan, ada dua kesalahan yang diperbuat oleh Buni. Yaitu, pemelintiran kata-kata dan tidak mencantumkan sumber video yang diunggahnya.

“Jadi dalam kasus ini bukan penistaan agama. Tapi pemelintiran kata-kata. Dia (Buni Yani-red) juga telah mengakui. Baru sekarang saudara Buni Yani mengakui ada kata yang dihapus. Dia tidak mencantumkan sumbernya. Tidak ada sumber sama sekali,” kata Guntur. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis