Home > Ragam Berita > Nasional > Hakim Kasus Jessica Wongso Diduga Terlibat Kasus Suap

Hakim Kasus Jessica Wongso Diduga Terlibat Kasus Suap

Jakarta – Salah satu anggota Majelis Hakim dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, Partahi Tulus Hutapea, diduga terlibat kasus suap.

Hakim Kasus Jessica Wongso Diduga Terlibat Kasus Suap

Hal ini diketahui saat Jaksa dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membacakan dakwaan terhadap staf Wiranatakusumah Legal and Consultant, Ahmad Yani, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Partahi dan hakim lainnya, Casmaya, diduga bertemu dengan pengacara yang sedang berperkara yaitu Raoul Wiranatakusumah, dan menyepakati besarnya uang suap yang harus disediakan yakni sebesar 28.000 dollar Singapura.

“Uang tersebut diberikan supaya Partahi selaku Ketua Majelis Hakim dan Casmaya selaku anggota Majelis Hakim, memenangkan pihak tergugat yang diwakili pengacara Raoul Adhitya Wiranatakusumah,” ujar Jaksa KPK Pulung Rinandoro.

Pertemuan diadakan di ruang kerja hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sedangkan uang suap diserahkan melalui panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Santoso.

Sesaat setelah menerima uang suap sebesar 28.000 dollar Singapura tersebut Santoso ditangkap KPK.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...