Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Duterte Bakal Sambangi Tiongkok Pekan Depan

Berita Internasional : Duterte Bakal Sambangi Tiongkok Pekan Depan

Beijing – Presiden Filipina Rodrigo Duterte dipastikan bakal mengunjungi Tiongkok. Dia bakal menapakkan kaki di negara itu pada pekan depan. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi presiden Tiongkok. Sebagaimana diketahui, hal

Berita Internasional : Duterte Bakal Sambangi Tiongkok Pekan Depan

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (12/10/2016), selama pemerintahan Presiden Duterte, hubungan Manila dan Washington terus memanas. Dalam menghadapi China, Duterte memilih untuk mengesampingkan sengketa dengan Tiongkok, khususnya terkait dengan Laut China Selatan (LCS) dan membentuk hubungan baru dengan China.

Kebenaran kunjungan Presiden Duterte telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Geng Shuang. Menurutnya, selama kunjungan, Duterte akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li keqiang pada 18-21 Oktober. Kedua pemimpin negara juga akan bertukar pikiran tentang bagaimana meningkatkan hubungan dan kerjasama.

Dalam kunjungan tersebut, sekira 250 eksekutif pebisnis dari Filipina akan dijadwalkan mengunjungi Beijing bersama dengan Presiden Duterte. Para pebisnis dari Filipina itu akan berbicara dengan para pengusaha China dan petugas pemerintah terkait perjanjian dalam sejumlah sektor seperti rel, konstruksi hingga wisata, agrobisnis, listrik, dan manufaktur.

”China akan meningkatkan kepercayaan bersama antara kedua negara, memperdalam kerjasama praktis dan melanjutkan tradisi persahabatan melalui kunjungan Presiden Duterte,” ujar Geng. (Tita Yanuantari – haraianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...