Home > Ragam Berita > Nasional > Paus Fransiskus Harapkan Perdamaian Segera Tercapai di Suriah

Paus Fransiskus Harapkan Perdamaian Segera Tercapai di Suriah

Aleppo – Ketegangan terus terjadi di Suriah. Hal tersebut pun membuat Paus Fransiskus anngakat bicara. Dia berharap perdamaian segara terwujud di suriah. Dia pun menginkan pihak yang bertikai di sana segera melakukan gencatan senjata.

Paus Fransiskus Harapkan Perdamaian Segera Tercapai di Suriah

Baru-baru ini, rezim Suriah dan sekutunya Rusia terus melancarkan serangan terhadap daerah yang dipegang oleh pemberontak di Kota Aleppo. Serangan tersebut telah memicu kecaman dari berbagai pihak termasuk Amerika Serikat (AS) dan Prancis. Mereka bahkan menyebut Rusia dan rezim Suriah telah melakukan kejahatan perang di Aleppo.

”Dengan keadaan yang mendesak, saya memperbaharui seruan, saya memohon tanggungjawab dengan segala kekuatan agar dilakukan gencatan senjata secepat mungkin,” ujar Paus Fransiskus sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (12/10/2016).

Menurut Paus, gencatan senjata merupakan hal yang sangat esensial setidaknya untuk melakukan evakuasi warga sipil dari daerah konflik, khususnya anak-anak yang masih terjebak dalam perang berkelanjutan.

Sebelum ini, Paus telah berulangkali meminta agar segera diakhiri pertumpahan darah di Suriah. Bulan lalu, Paus juga meminta agar pasukan yang bertikai menghentikan pemboman warga sipil di Aleppo dan memperingatkan mereka terhadap hukum Tuhan yang Maha Kuasa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis