Home > Ragam Berita > Nasional > Sejumlah Ulama Tolak Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolda Banten Karena Non Muslim

Sejumlah Ulama Tolak Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolda Banten Karena Non Muslim

Banten – Sejumlah ulama dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Banten menyatakan penolakan terhadap Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Polda) setempat untuk menggantikan Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dofiri.

Sejumlah Ulama Tolak Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolda Banten Karena Non Muslim

ā€œPenolakan ini merupakan aksi yang sangat wajar kita lakukan karena pengganti Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dofiri memiliki perbedaan agama,ā€ kata Wakil Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Jasmaryadi, di Tangerang pada Rabu (12/10/2016).

Jasmaryadi pun mengklaim jika penolakan itu telah ditandatangani sejumlah ulama dalam sebuah petisi.

Mereka kemudian berencana untuk menemui Kepala Polri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, untuk meminta penjelasan seputar Kepala Polda Banten.

Alasan dibalik penolakan, kata Jasmaryadi, karena Listyo Sigit Prabowo nonmuslim. Sementara Banten adalah wilayah kesultanan dan sebagian besar penduduknya adalah Muslim.

ā€œKita melihat wilayah Banten ini merupakan wilayah kesultanan dan banyak kerajaan Islam berdiri di Banten serta penduduknya bermayoritaskan agama Islam,ā€ katanay. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Sindir Pihak Yang Merasa Terganggu Dengan Proses Hukum Kasus Suap Pajak

KPK Sindir Pihak Yang Merasa Terganggu Dengan Proses Hukum Kasus Suap Pajak

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyayangkan protes keras dari Wakil Ketua DPR RI Fahri ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis