Home > Unik > Pria Ini Targetkan Raup Rp 150 Juta Dari Hasil Mengemis

Pria Ini Targetkan Raup Rp 150 Juta Dari Hasil Mengemis

Jakarta – Untuk kesekian kalinya, pengemis kaya tertangkap oleh Dinas Sosial DKI Jakarta. Pengemis bernama Muklis (64) asal Sumatera Barat diamankan di bawah Flyover Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pria Ini Targetkan Raup Rp 150 Juta Dari Hasil Mengemis

Ilustrasi

Ketika digeledah, ditemukan uang tunai sebesar Rp 90 juta. Uang tersebut dikumpulkan dari hasil mengemis selama 6 tahun.

“Dia menargetkan uang sebanyak Rp 150 juta jadi masih kurang 60 juta lagi untuk dibawa pulang,” ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin. Demikian seperti dilansir dari Antara, Rabu (12/10/2016).

Uang tersebut dalam bentuk pecahan Rp 100 ribu mencapai Rp 80 juta, pecahan 50 ribu total Rp 10 juta dan pecahan Rp 20 ribu, dan uang receh kecil sebanyak Rp 250 ribu.

“Uangnya disimpan di celana yang banyak kantongnya. Celana yang dipakai dobel tiga. Ketiga celana mempunyai banyak kantong. Setiap kantong, terisi uang,” tuturnya.

Kini, Muklis sudah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat. Setelah pembinaan selesai, uang itu akan dikembalikan pada Muklis.

Diciduknya pengemis kaya di Jakarta, kata dia, harusnya membuat warga lebih hati-hati saat memberikan sumbangan.

“Ini juga perhatian untuk warga DKI agar tidak memberi dalam bentuk apa pun di jalan karena sudah banyak modus peminta-minta,” tuturnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Patung Harimau Unyu, Kini Patung Suami-Istri Ini Jadi Viral di Medsos

Usai Patung Harimau Unyu, Kini Patung Suami-Istri Ini Jadi Viral di Medsos

Jakarta – Setelah kehebohan patung harimau ‘lucu’ di Markas Komando Rayon Militer 1123 Cisewu mereda, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis