Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Hanya Bangunan Kumuh, Ahok Juga Sikat Hotel di Kawasan Kemang

Tak Hanya Bangunan Kumuh, Ahok Juga Sikat Hotel di Kawasan Kemang

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kemarin, Rabu (12/10/2016), telah memulai normalisasi Kali Krukut di sekitar kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Tak Hanya Bangunan Kumuh, Ahok Juga Sikat Hotel di Kawasan Kemang

Bangun-bangunan yang berada dengan menyalahi aturan di kawasan elit itu pun mulai diruntuhkan satu per satu. Lalu, bangunan pertama yang dibongkar dalam upaya normalisasi itu, yakni bangunan hotel.

“Jalan hari ini (normalisasi). Kita mulai sikat yang hotel. Yang hotel, yang halamannya luas itu. Tembok itu kan, sama saja reklamasi sungai pelan-pelan kan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta.

Ahok berpendapat, banyak bangunan di kawasan Kemang yang menguruk bantaran Kali Krukut. Akibatnya, sungai yang harusnya selebar 20 meter tinggal lima meter saja. Namun, dia mengaku salah satu kendala berat normalisasi kawasan itu, yaitu bangunan di wilayah tersebut telah memiliki sertifikat.

“Kan, sudah banyak yang punya sertifikat, kita usahakan seminimal mungkin membongkar punya orang. Tetapi, kalau yang trase-nya jelas-jelas nyolong, ya kita akan bongkar,” katanya.

Kemang, Jakarta Selatan, belakangan ini memang kerap dilanda banjir, saat hujan lebat mengguyur ibu kota. Meluapnya air Kali Krukut, akibat penyempitan menjadi penyebab genangan di kawasan tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Agus Merasa Ada Pihak Yang Ingin Memojokkan Dirinya dan Sylvi

Agus Merasa Ada Pihak Yang Ingin Memojokkan Dirinya dan Sylvi

Jakarta – Baru-baru ini, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis