Home > Ragam Berita > Nasional > Kabareskrim Perintahkan Tangkap dan Tindak Oknum Yang Lakukan Pungli

Kabareskrim Perintahkan Tangkap dan Tindak Oknum Yang Lakukan Pungli

Jakarta – Toleransi tidak akan diberikan kepada anggota di lingkungan Polri, Polda, Polres hingga Polsek yang melakukan praktik pungutan liar. Demikian tegas Pihak Kepolisian.

Kabareskrim Perintahkan Tangkap dan Tindak Oknum Yang Lakukan Pungli

Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto selaku Kepala Badan Reserse Kriminal Polri menegaskan, akan memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota yang melakukan praktik pungutan liar.

“Sama (ditindak), tangkap juga, tindak dong,” kata Ari Dono Sukmanto di Bareskrim Gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Ari juga tidak akan memberikan ampun bagi anggota reserse di Korps Bhayangkara yang melakukan pungutan liar dapat diberikan hukuman yang maksimal.

“Saya tidak ingin jajaran reserse melakukan perbuatan salah, tidak ada ampun, terbukti melakukan pemerasan pidana,” ujarnya.

Ari pun mengimbau kepada jajarannya untuk tidak melakukan pungutan liar, sebagaimana yang tengah digencarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya,uang bukanlah segalanya dalam kehidupan, kebahagiaan seseorang juga bukan terletak pada kepemilikan materi semata.

“Kebahagiaan bukan ada di uang tapi di hati. Ketika kita bersyukur, itulah kebahagiaan. Yang uangnya banyak stroke tetap stroke, masuk angin ya tetap masuk angin,” ujar Ari. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Ajak Seluruh Alumni 212

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Ajak Seluruh Alumni 212

Jakarta – Massa umat Islam akan kembali turun ke jalan demi menyuarakan tuntutannya. Dikabarkan bahwa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis