Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Jabar Bakal Bereskan Internal sebelum Tangani Masalah Pungli

Polda Jabar Bakal Bereskan Internal sebelum Tangani Masalah Pungli

Bandung – Pungli tampaknya telah menjadi penyakit di negeri ini. Karena itu, seluruh instansi diminta untuk memberantasnya. Yang terbaru, Polda Jawa Barat siap melaksanakan program Presiden Joko Widodo. Yakni, menghapus bersih pungutan liar (Pungli).Namun, sebelumnya, mereka bakal membereskan internalnya dulu.

Polda Jabar Bakal Bereskan Internal sebelum Tangani Masalah Pungli

“Kita akan benahi dulu di dalam, baru kita akan jalin kerjasama dengan pihak pemerintah dan instansi lainnya yang terkait untuk urusan pungli ini,” ujar Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombespol Yusri Yunus pada Kamis (13/10/2016).

Yusri menjelaskan sesuai dengan program Kapolri untuk memberantas adanya praktek pungli, Polda Jabar sepakat untuk menjalankan program tersebut. Presiden Jokowi langsung memerintahkan kepada Kapolri untuk turut mengawasi dan menindaklanjuti jika melihat atau menemukan adanya praktek pungli.

“Dari 11 program beliau salah satunya bebas dari korupsi dan pungli. Kita (Polda Jawa Barat) siap mendukung itu,” jelasnya.

“Intinya kita akan siap untuk mencegah adanya pungli. Dan kami telah menyiapkan untuk melakukan pembenahan ini,” tambahnya.

Langkah yang tengah disiapkan Polda Jabar adalah akan memberikan tindakan terhadap setiap anggota yang ‘nakal’. Propam Polda Jawa Barat sudah siap untuk menerima dan menunggu laporan bila ada temuan praktek pungli.

“Kita minta masyarakat ikut membantu untuk mengawasi anggota kami. Kalau ada (pungli) laporkan segera ke pihak propam dan nanti akan kami tindal lanjuti segera,” katanya. (Tita yanuantari harianindo.com)

x

Check Also

PPP Tegaskan Bakal Usung Khofifah Dalam Pilgub Jatim

PPP Tegaskan Bakal Usung Khofifah Dalam Pilgub Jatim

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan besar akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon ...