Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan: Jakarta Bermasalah dengan Ingin Tingkatkan Kualitas SDM

Anies Baswedan: Jakarta Bermasalah dengan Ingin Tingkatkan Kualitas SDM

Jakarta – Ibu kota memang dikenal memiliki beragam masalah. Tampaknya, hal tersebut pun tidak bakal habis di Jakarta. Sebagaimana diketahui, kompleksitas masalah memang cukup tinggi.

Anies Baswedan: Jakarta Bermasalah dengan Ingin Tingkatkan Kualitas SDM

Menanggapi hal itu, bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan bahwa inti dari setiap masalah adalah tingkat kualitas manusia yang dilihat dari berbagai aspek.

“Macet itu di seluruh dunia ada, banyak solusi yang ditawarkan. Namun, kualitas terbaik akan muncul saat kualitas manusia ditingkatkan,” ujar Anies di Jakarta Pusat pada Kamis (13/10/2016).

Baca juga: http://www.harianindo.com/2016/10/13/144152/berita-terkini-sandiaga-uno-siapkan-anggaran-fantastis-untuk-kampanye/

Anies yang juga aktif diberbagai kegiatan semasa sekolah tersebut yakin, kualitas manusia bisa ditingkatkan dengan pendidikan yang layak serta kesehatan yang memadai.

“Waktu SD saya pernah buat kelompok namanya Kelabang. Klub itu menjalani banyak aktivitas, ada belajar bersama, olahraga, kita bikin kaos, buka puasa bersama, taraweh, subuhan, sampai main sepak bola dan bulutangkis,” ungkapnya.

“Nah dari pengalaman itu, saya berkeyakinan bahwa pendidikan yang tepat adalah cara paling strategis untuk mengubah bangsa, dengan pendidikan setiap masalah pasti bisa diatasi dengan solusi yang baik,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Apa Saja yang Dibahas ?

Djarot Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Apa Saja yang Dibahas ?

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sempat menjenguk Basuki Tjahaja Purnama alias ...