Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Bhumibol Adulyadej Tutup Usia

Berita Internasional : Bhumibol Adulyadej Tutup Usia

Bangkok – Kabar duka datang dari Thailand. Raja Thailand Bhumibol Adulyadej meninggal. Dia tutup usia setelah memimpin Negeri Gajah Putih secara monarki selama 70 tahun. Kabar tersebut pun diinformasikan kerajaan.

Berita Internasional : Bhumibol Adulyadej Tutup Usia

Raja Bhumibol meninggal di Rumah Sakit Siriraj Bangkok. Hingga saat ini, pihak istana tidak memberikan alasan atas kematiannya. Saat meninggal, Raja Bhumibol berusia 88 tahun.

“Yang Mulia telah meninggal di Rumah Sakit Siriraj dengan damai,” kata pihak istana.

Baca juga: http://www.harianindo.com/2016/10/13/144175/presiden-erdogan-layangkan-kritik-kepada-hillary-clinton/

Sebagaimana diberitakan Aljazeera pada Kamis (13/10/2016), Raja Bhumibol meninggal pada hari ini Kamis 13 Oktober, pukul 15:52 waktu setempat. Dalam beberapa hari terakhir, Raja Bhumibol menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit.

Dia mengalami komplikasi karena menderita berbagai penyakit termasuk masalah ginjal, paru-paru, dan terdapat cairan di otak. Sebelumnya, Istana Kerajaan telah mengumumkan bahwa Raja Bhumibol berada dalam kondisi tidak stabil setelah menerima perawatan.

Bhumibol menjadi Raja Thailand sejak 1946 dan telah mendapatkan penghormatan terdalam dari sebagian besar warga Thailand. Sejak kesehatan Raja menurun, partisipasi raja dalam urusan publik menurun tajam dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan timbulnya kekacauan dalam politik di Thailand. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Disebut Negara Teroris, Ini Reaksi Perdana Menteri Israel

Disebut Negara Teroris, Ini Reaksi Perdana Menteri Israel

Tel Aviv – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan pernyataan keras terhadap Israel dan pengakuan ...