Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Putin Tegaskan Terorisme Eropa Terjadi lantaran Ulah AS

Berita Internasional : Putin Tegaskan Terorisme Eropa Terjadi lantaran Ulah AS

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin pun tidak berhenti melayangkan tuduhan. Yang terbaru, pihaknya menilai Amerika Serikat (AS) beserta para sekutu sedang melakukan permainan politik di Suriah. Modusnya adalah mencari solusi perdamaian. Selain itu, mereka pun dituduh bakal menghancurkan stabilitas di kawasan Timur Tengah.

Berita Internasional : Putin Tegaskan Terorisme Eropa Terjadi lantaran Ulah AS

”Retorika politik ini tidak ada signifikansinya dan tidak bisa dianggap sebagai situasi sesungguhnya di Suriah. Kami sudah melangkah maju dengan menawarkan pengerahan pasukan untuk mengawal konvoi bantuan kemanusiaan di Aleppo, tetapi Barat menuduh kami melakukan kejahatan perang,” ujar Putin sebagaimana diberitakan Russia Today pada Kamis (13/10/2016).

Baca juga: http://www.harianindo.com/2016/10/13/144196/putin-imbau-seluruh-warganya-pulang-ke-rusia/

Pria berusia 64 tahun itu menuduh Barat berusaha mengganggu stabilitas kawasan. Putin menyebut fenomena Arab Spring pada 2011 sebagai titik awal ketegangan yang mendominasi Dunia Islam.

”Saya yakin bahwa tanggung jawab atas apa yang terjadi di Suriah dan Timur Tengah pada umumnya berada di pundak kawan kami, AS dan sekutu-sekutunya, termasuk sejumlah negara Eropa. Ingat bagaimana setiap orang mendukung Arab Spring? Anda lihat hasilnya sekarang,” tambahnya.

Putin mengakui bahwa sebelum Arab Spring, negara-negara di Timur Tengah bukan contoh yang baik akan praktik demokrasi. Timur Tengah juga disebutnya memang butuh sebuah inspirasi. Namun, pada akhirnya Arab Spring hanya menghasilkan terorisme di Eropa.

”Negara-negara ini tidak menunjukkan tanda-tanda terorisme. Mereka bukan ancaman bagi Paris, Belgia, Rusia, atau AS. Sekarang mereka adalah sumber teroris. Ini yang kita tengah perjuangkan di Suriah agar mereka tidak menjadi sumber terorisme baru,” tutup Putin. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Intelijen AS Prediksi Bakal Ada Lagi Teror Seperti 11 September

Intelijen AS Prediksi Bakal Ada Lagi Teror Seperti 11 September

Washington – Pejabat tinggi keamanan AS mengatakan telah menerima kabar intelijen tentang rencana serangan teror ...