Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua PBNU Kuatir Demo Ahok Ditungganggi Kepentingan Politik

Ketua PBNU Kuatir Demo Ahok Ditungganggi Kepentingan Politik

Jakarta – Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melarang para warga NU (Nahdliyin) untuk ikut serta dalam demonstrasi mengecam Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kontroversi pernyataannya mengenai surah Al-Maidah.

Ketua PBNU Kuatir Demo Ahok Ditungganggi Kepentingan Politik

“Warga NU saya larang, GP Anshor saya larang, pemuda-pemuda NU, mahasiswa NU, PMII saya larang, tidak akan ada yang turun,” ujar Said Aqil Siradj di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Said beralasan, tujuan pelarangan demontrasi warga nahdliyin itu tak lain demi menghindari fitnah yang lebih besar.

“Kalau sekarang kan fitnahnya cuma satu, dari Pak Ahok lah katakan, tapi kalau ditambah dengan fitnah yang lain nanti malah mengancam keamanan, mengancam ketenangan,” kata dia.

Said menambahkan, demonstrasi bukanlah sebuah masalah asalkan dilakukan dengan bermartabat, beretika, tidak anarkistis atau kaos. Demonstrasi sebaiknya tidak sampai menimbulkan kerusakan. Dia menegaskan bahwa NU paham sepenuhnya, ikut berdemonstrasi memang hak setiap orang.

Baca juga: Tito Karnavian : Masyarakat Harus Tonton Video secara Utuh

“Kalau terpaksa demo sah-sah saja. Ya kalau demonya baik, kalau ditumpangi pihak ketiga yang politis? Bukan hanya masalah surat Al-Maidah, targetnya ingin mengubah keadaan luar biasa bagaimana?” kata Said Aqil lagi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...