Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Petisi Audit MUI Yang Telah Ditandatangani Ribuan Netizen

Beredar Petisi Audit MUI Yang Telah Ditandatangani Ribuan Netizen

Jakarta – Sebuah petisi yang berisikan desakan untuk mengaudit Majelis Ulama Indonesia (MUI) beredar di media sosial, Jumat (14/10/2016).

Beredar Petisi Audit MUI Yang Telah Ditandatangani Ribuan Netizen

Berikut kata-kata pembuka petisi tersebut:

Kata ‘halal’ bagi masyarakat Muslim Indonesia memiliki makna yang penting. Kata ini bisa memberikan ‘ketenangan’ agar apa yang mereka lakukan atau yang mereka konsumsi itu gak bertentangan dengan perintah Tuhan.

Demi memberikan ‘ketenangan’ itu pada masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah satu-satunya badan di Indonesia yang mengeluarkan sertifikasi halal pada produk yang dikonsumsi, seperti makanan dan minuman (bahkan beberapa bulan lalu sempat heboh soal jilbab halal).

Masyarakat meminta agar MUI lebih transparan soal keuangannya, mengingat mereka adalah organisasi publik yang mendapatkan dana dari pemerintah (APBN dan kementerian) plus dana dari masyarakat (salah satunya lewat sertifikasi halal). Intinya, jangan sampai kita curiga duit yang diterima MUI gak bisa dipertanggungjawabkan.

Seharusnya MUI merasa tertolong dengan upaya ini (permintaan transparansi keuangan) agar kecurigaan-kecurigaan orang bahwa MUI terima uang dari Saudi Arabia atau MUI menerima dana untuk meloloskan proses sertifikasi halal, itu bisa hilang seandainya MUI bersedia diaudit secara publik.

Kalau MUI transparan soal pemasukan dan pengeluaran mereka ke publik, itu bisa menambah kepercayaan publik ke MUI.

AUDIT SEKARANG!!!

Baca juga: Djan Faridz Ajak Haji Lulung Berikan Dukungan Untuk Ahok ?

Anda bisa mengikuti petisi dengan mengklik link berikut ini.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ojek Bule Ternyata Bukan Driver Resmi Go-Jek

Ojek Bule Ternyata Bukan Driver Resmi Go-Jek

Jakarta – Go-Jek menyatakan bahwa driver ojek bule yang memakai seragam Go-Jek yang beberapa hari ...