Home > Travel & Kuliner > Wisata > Melancong ke Jepang? Ikutilah Panduan Berikut Ini

Melancong ke Jepang? Ikutilah Panduan Berikut Ini

Jepang – Jika anda saat ini sedang berencana wisata atau pelesir ke Jepang maka anda harus mengetahui beberapa budaya dan etika yang harus anda hormati. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat anda di negara orang.

Melancong ke Jepang? Ikutilah Panduan Berikut Ini

Sebagaimana diberitakan LonelyPlanet pada Kamis (13/10/2016), Jepang terkenal dengan budaya Timur yang kental, hampir sama dengan di Indonesia. Berikut ini adalah panduan bagi turis yang ingin pelesir ke jepang.

1. Jika anda berjanji menemui seseorang di Jepang maka datanglah tepat waktu, karena orang jepang sangat menghargai kedisiplinan khususnya dalam hal waktu.

2. Jika anda pelesir ke pemandian air panas Onsen maka ada peraturan yang harus anda ikuti yakni setelah mengganti pakaian dan memakai handuk kecil anda diwajibkan untuk mandi menggunakan sabun dan sampo sebelum berendam bersama-sama di kolam air panas.

3. Jika anda menerima pemberian dari orang Jepang maka gunakan dengan kedua tangan anda, peganglah hati-hati dan jangan langsung memasukkannya ke dalam tas karena anda akan dianggap meremehkan pemberian tersebut.

Baca juga: Wow, Fotografer Ini Abadikan Momen Bersama Ikan Paus

4. Lepas sepatu anda dan gunakan sandal rumah yang disediakan ketika anda masuk ke sebuah restoran Jepang atau rumah bergaya jepang. Biasanya tempat-tempat tersebut telah disediakan sandal khusus.

5. Tersenyumlah dan tundukkan kepala seraya mengatakan “sumimasen” jika anda melakukan kesalahan, kata tersebut dalam bahasa jepang yang mempunyai arti “maaf” guna menunjukkan penyesalan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Malang – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur memberlakukan larangan bagi masyarakat yang ...