Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tidak Ambil Pusing Terhadap Demo yang Akan Berpengaruh pada Elektabilitas

Ahok Tidak Ambil Pusing Terhadap Demo yang Akan Berpengaruh pada Elektabilitas

Jakarta – Unjuk rasa terhadap kembali terjadi. Front Pembela Islam (FPI) adalah salah satu ormas yang bergabung dalam demo tersebut. Sebagaimana diketahui, massa berdemo lantaran pernyataan Basuki T Purnama (Ahok) yang dinilai melecehkan agama.

Ahok Tidak Ambil Pusing Terhadap Demo yang Akan Berpengaruh pada Elektabilitas

Soal demo ini, Ahok mengaku tak ambil pusing. Ahok juga tidak pedulip popularitas atau elektabilitasnya bisa terganggu dengan penolakan yang disuarakan lewat demo FPI ini.

“Enggak tahu (mempengaruhi elektabilitas atau tidak). Tunggu survei gratisan lagi,” kata Ahok tertawa di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Baca juga: Mochammad Iriawan Dampingi Masa yang Berdemo di Balai Kota

Ahok menegaskan, persoalan surat Al Maidah ayat 51 yang dikutip saat dirinya berada di Kepulauan Seribu sudah selesai karena dirinya meminta maaf. Sejumlah petinggi ormas Islam seperti PBNU juga telah menganggap kasus tersebut selesai pasca permintaan maaf Ahok tersebut.

Bawaslu yang telah menyelidiki kasus ini pun menilai tak ada pelanggaran yang dilakukan Ahok. Ahok justru menilai demo kali ini adalah upaya penjegalan dirinya agar tak dapat mengikuti Pilgub DKI.

Dia curiga, aksi demo ini sebetulnya hendak dimanfaatkan untuk menyeretnya ke dalam beberapa kasus di DKI seperti RS Sumber Waras dan reklamasi teluk Jakarta. Jika Ahok sungguh-sungguh terseret, dia akan gagal maju pada Pilgub selanjutnya.

“Kan tujuannya cuma itu, gimana Ahok bisa masuk penjara (supaya) enggak ikut Pilkada,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...