Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kembali Tarik Ignasius Jonan dan Archandra Tahar Sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM

Jokowi Kembali Tarik Ignasius Jonan dan Archandra Tahar Sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mengejutkan melantik kembali dua menteri yang sebelumnya telah dicopot dari jabatannya, Ignasius Jonan dan Archandra Tahar.

Jokowi Kembali Tarik Ignasius Jonan dan Archandra Tahar Sebagai Menteri dan Wakil Menteri ESDM

Ignasius Jonan dan Archandra Tahar dilantik secara resmi menjadi Menteri dan Wakil Menteri ESDM oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (14/10/2016).

Usai melantik kedua menterinya tersebut, Presiden Jokowi memberikan pernyataan singkat bahwa keputusannya untuk menarik kembali Ignasius Jonan dan Archandra Tahar semata hanya persoalan manajemen.

“Keduanya adalah figur yang cukup profesional, dan berkemampuan untuk melakukan reformasi di sektor ESDM. Ini isu manajemen, jangan ditarik ke isu-isu personal dan politik,” kata Jokowi.

“Ini isu manajemen,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ignatius Jonan pernah dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Perhubungan karena penentangannya terkait pembangunan kereta api cepat Jakarta – Bandung.

Sedangkan Archandra Tahar harus menjabat sebagai Menteri ESDM hanya beberapa hari setelah dilantik karena tersandung kasus kewarganegaraan ganda pada pertengahan Agustus 2016.

Saat ditanya soal kewarganegaraannya, Archandra menjawab singkat bahwa persoalan tersebut telah diselesaikan.

“Saya kira semua persoalannya sudah diselesaikan. Dan Alhamdulillah saya sekarang sudah dilantik oleh Presiden,” jawab Archandra.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pernyataan Keras Kemendagri Untuk Ormas Yang Tak Mau Diatur

Pernyataan Keras Kemendagri Untuk Ormas Yang Tak Mau Diatur

Jakarta – Permasalahan Ormas di negara ini seperti masih hangat untuk diperbincangkan. Yang terbaru, Direktur ...