Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Perbatasan Suriah-Turki Dilanda Teror Bom Mobil

Berita Internasional : Perbatasan Suriah-Turki Dilanda Teror Bom Mobil

Azaz – Teror Bom seakan tidak habisnya. Yang terbaru, sebuah bom mobil meledak di perbatasan Suriah-Turki. Tepatnya, di dekat pos pemeriksaan Suriah bagian utara. Akibatnya, 20 orang meninggal. Berdasar informasi, ledakan tersebut berlangsung pada Kamis (12/10/2016) waktu setempat.

Berita Internasional : Perbatasan Suriah-Turki Dilanda Teror Bom Mobil

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (14/10/2016), ledakan itu terjadi di pos pemeriksaan yang dijaga oleh kelompok Free Syrian Army (FSA) Jabhat al Shamiya. Dilaporkan, ledakan ini berjarak 2 kilometer dari jalur perbatasan dan menjadi jalan utama yang menghubungkan Suriah utara dengan Turki.

Baca juga: Berita Internasional : Putin Tegaskan Terorisme Eropa Terjadi lantaran Ulah AS

Regus penyelamat melarikan puluhan orang yang terluka ke rumah sakit di Kota Azaz. Salah satu saksi mengatakan, masjid-masjid mengajak orang-orang untuk menyumbangkan darah demi membantu para korban bom.

Rata-rata korban yang tewas adalah para pejuang FSA yang memang tengah berjaga di dekat pos pemeriksaan. Dikabarkan serangan bom itu memang dilancarkan untuk menargetkan para anggota FSA Jabhat al Shamiya yang didukung Turki untuk menggempur kelompok teroris ISIS dari wilayah perbatasan Suriah-Turki. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis