Home > Ragam Berita > Internasional > ISIS Kini Pakai Drone sebagai Senjata untuk Lakukan Serangan

ISIS Kini Pakai Drone sebagai Senjata untuk Lakukan Serangan

Erbil – Amerika Serikat (AS) kali ini mulai mewaspadai pergerakan ISIS. Sebab, kelompok militan tersebut kini memakai drone untuk menyerang. Nah, peringatan tersebut pun diungkapkan otoritas keamanan di Pentagon.

ISIS Kini Pakai Drone sebagai Senjata untuk Lakukan Serangan

Sebagaimana diberitakan NHK pada Jumat (14/10/2016) Pentagon menyatakan pejuang Kurdi di wilayah Iraqi Kurdistan menemukan satu uni drone yang jatuh dan membawanya ke kamp untuk diselidiki. Mendadak drone itu meledak dan menyebabkan dua pejuang Kurdi itu tewas.

Ledakan drone itu juga menyebabkan terlukanya dua personel pasukan khusus Prancis yang yang bertugas melatih pejuang Kurdi. Pejabat Pentagon mengatakan, drone itu merupakan jenis yang bisa dibeli di internet.

Baca juga: Berita Internasional : Perbatasan Suriah-Turki Dilanda Teror Bom Mobil

Pejabat tersebut juga menambahkan, tampaknya drone itu telah dimodifikasi dengan peledak. Kelompok teroris ISIS dilaporkan selama ini telah mengoperasikan drone. Namun, drone itu mereka gunakan sebatas untuk mengumpulkan informasi di sekitar wilayah Irak.

Pihak Pentagon mengatakan, jumlah peledak yang bisa dimasukkan ke dalam drone bersifat terbatas. Tapi Pentagon menegaskan saat ini mereka mulai semakin waspada dengan digunakannya drone sebagai senjata oleh ISIS agar insiden yang seperti ini tidak terulang lagi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...