Home > Hiburan > Gosip > Tio Pakusadewo Sempat Kesal dan Berniat Haramkan MUI

Tio Pakusadewo Sempat Kesal dan Berniat Haramkan MUI

Jakarta – Baru-baru ini, sebuah fatwa kembali dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Fatwa tersebut berisi tentang haramnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Namun, banyak yang menilai bahwa fatwa yang dikeluarkan oleh MUI tersebut nyeleneh dan tidak masuk diakal.

Tio Pakusadewo Sempat Kesal dan Berniat Haramkan MUI

Protes pun datang dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari kalangan selebritis. Fatwa tersebut, diprotes oleh Aktor kawakan, Tio Pakusadewo. Tio mengatakan kenapa BPJS mesti diharamkan. Pasalnya, ia menilai bahwa badan tersebut telah membawa kebaikan untuk umat. Berapa juta orang yang sudah tertolong dengan kartu ini.

“Dari kalangan selebritis kayak Ria Irawan pas sakit kanker tertolong BPJS. Dia pakai itu untuk berobat dan kemoterapi,” ucap Tio Pakusadewo saat ditemui di kedai Filosofi Kopi, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Bahkan, tak segan-segan Tio mencap MUI sebagai lembaga yang tak jelas dan seenak hatinya dalam mengadili haram atau tidaknya sesuatu. Tio Bahkan sempat menilai bagaimana jika MUI tersebut yang diharamkan. Ia menilai apabila MUI belajar Islam dengan benar pasti tahu. Menurut Tio ini ada unsur politik di dalamnya.

“Sekarang gimana kalau saya mengharamkan MUI di Indonesia. Padahal MUI itu isinya manusia semua, bukan nabi. Tapi kadang orang Indonesia suka enggak masuk akal, siapa sih yang mengangkat dia,” ujar Tio Pakusadewo.

“Gimana unsur ribanya, ini kan untuk kepentingan rakyat banyak. Kalau dia baca perintah Tuhan dan memahaminya harusnya enggak mesti keluar fatwa seperti itu,” ucapnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Luna Maya Sesalkan Banyak Sampah Plastik Di Pantai Lombok

Luna Maya Sesalkan Banyak Sampah Plastik Di Pantai Lombok

Jakarta – Artis cantik, Luna Maya baru saja berlibur ke Lombok dan berenang di salah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis