Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Hamilton Cedera, Rio Haryanto Bakal Mengaspal di GP Amerika Serikat

Berita F1 : Hamilton Cedera, Rio Haryanto Bakal Mengaspal di GP Amerika Serikat

Katalunya – Lewis Hamilton adalah salah seorang pembalap andalan Mercedes AMG. Tampaknya, dia tidak dapat mengaspal di GP Amerika Serikat. Hal tersebut terjadi karena cedera yang diderita. Hal tersebut pun membawa berkah kepada Rio Haryanto. Dia pun dipastikan bakal mengaspal.

Berita F1 : Hamilton Cedera, Rio Haryanto Bakal Mengaspal di GP Amerika Serikat

Hamilton dikabarkan mengalami masalah pada kakinya hingga tak bisa mentas tes ban Pirelli. Lantas posisi driver berpaspor Inggris tersebut digantikan Pascal Wehrlein yang turun pada hari Kamis 13 Oktober 2016.

Mercedes mengeluarkan pernyataan Hamilton tak akan turun pada uji coba ban tersebut. Bahkan tak disebutkan, apakah Hamilton bakal sembuh jelang GP Amerika Serikat yang jatuh pada 23 Oktober 2016.

Baca juga: Berita F1 : Verstappen Sangat Senang lantaran Dapat Bersing Sengit dengan Hamilton

”Setelah menjalani latihan pada Selasa lalu, Hamilton mengalami rasa sakit pada kakinya. Kami kemudian sepakat untuk tak mengikutsertakannya pada tes di Barcelona,” tulis pernyataan Mercedes sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (14/10/2016).

Apabila Hamilton tak bisa membela Mercedes di GP Amerika Serikat, praktis kursinya bakal digantikan Wehrlein yang merupakan pembalap milik Tim Silver Arrows. Dengan demikian, sinyal Rio bakal kembali mengaspal sangat kuat untuk menggantikan Wehrlein di Manor Racing. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Alcaniz – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebelumnya mengaku pasrah takkan tampil di Sirkuit ...