Home > Teknologi > Gadget > Berita Gadget : Intel Bakal Segera Rilis Falcon 8+

Berita Gadget : Intel Bakal Segera Rilis Falcon 8+

Washington – Intel memang dikenal sebagai produsen chip prosesor. Namun, kini mereka sedang menjajal produk lain. Misalnya, perangkat drone terbaru. Yakni, Falcon 8+. Dikabarkan, drone buatan intel tersebut dibuat untuk menyaingi GoPro Karma.

Berita Gadget : Intel Bakal Segera Rilis Falcon 8+

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Jumat (14/10/2016), Ini bukanlah drone pertama bagi Intel. Sebelumnya, perusahaan tersebut juga pernah memiliki perangkat yang sama melalui kerja sama dengan Ascending Technology.

Falcon 8+ merupakan drone yang pertama kali dibuat sendiri oleh Intel. Tak seperti drone lain, Parrot DJI, drone Intel ini dibuat bukan ditujukan bagi penghobi, melainkan untuk pekerja industri.

Dalam ranah tersebut, Falcon 8+ bisa terbang mengelilingi tempat untuk menyurvei segala sesuatu dan tujuan inspeksi. Dengan kata lain, drone tersebut memiliki peran untuk menggantikan manusia dalam keterbatasan akses.

Baca juga: Wow, Inilah Ketahanan Gorilla Glass 5 Terhadap Goresan

Sebagai perangkat yang diciptakan untuk melakukan kegiatan di area industri, Falcon 8+ dibekali dengan kemampuan penunjang seperti tahan terhadap air dan terbang dalam kecepatan mencapai 35 mph. Lebih cepat jika dibandingkan dengan drone untuk penghobi saat ini.

Saat ini, belum ada informasi mengenai ketersediaan drone tersebut di pasaran, serta harga yang harus ditebus untuk memiliki drone tersebut. Jika dilihat dari kemampuannya, jangan berharap Falcon 8+ akan memiliki harga yang terjangkau. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, LG V30 Dibanderol Rp 11 Jutaan

Wow, LG V30 Dibanderol Rp 11 Jutaan

Jakarta – LG akhirnya mulai menjual V30 ke pasaran global yang dimulai dari negeri asalnya, ...