Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Mengaku Demo Ahok Murni Terkait Akidah Islam

FPI Mengaku Demo Ahok Murni Terkait Akidah Islam

Jakarta – Ribuan Massa dari sejumlah organisasi Islam yang diantaranya adalah BMJ, FUI, dan FPI, telah bertolak dari Masjid Istiqlal untuk melakukan long march menuju Bareskrim ke kantor Bareskrim di KKP Ridwan Rais dan berakhir dalam aksi unjuk rasa Gerakan Muslim Jakarta (GMJ) di Balai Kota Jakarta.

FPI Mengaku Demo Ahok Murni Terkait Akidah Islam

Demonstrasi tersebut terkait dengan isu penistaan agama yang sempat dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok. Kemacetan di wilayah tersebut pun tak terelakkan lagi. Aksi demonstrasi tersebut ditegaskan oleh FPI tak ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Aksi ini murni reaksi keras dari umat Islam pasca pernyataan dari Gubernur DKI Jakarta yang diduga menistakan agama di Kepulauan Seribu pada September lalu. Bahkan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab pun memberi sebuah petisi sebelum melakukan long march.

“Unjuk rasa ini tidak ada urusannya dengan pilkada, kami tidak ada dukung mendukung pihak lain, ini murni terkait akidah Islam,” ujar orator di atas mobil komando demonstrasi.

“Sehubungan dengan telah terbitnya sikap keagaaman MUI bahwa Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama) telah menistakan Islam dan menodai Alquran, maka kami menyerukan agar negara dan pemerintah Indonesia, khususnya para penegak hukum harus segera memproses hukum Ahok tanpa adanya intervensi dari pihak manapun,” ucap Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab dari atas mobil orasi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Ternyata Lembaga Ini Yang Melarang Panglima TNI Masuk AS

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh US Custom ...