Pontianak – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Jumat (14/10/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB untuk menghadiri puncak rangkaian penyelenggaraan Sail Selat Karimata yang dipusatkan di Pantai Pulau Datok.

Foto Jokowi Memegang Payung Sendiri Saat Turun dari Pesawat

Yang istimewa saat kedatangan Presiden Jokowi ini adalah beliau memegang sendiri payung yang disediakan saat turun dari pesawat karena pada saat itu sedang turun hujan.

Di sana Jokowi disambut oleh Gubernur Kalbar Cornelis, Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal Pontianak, serta jajaran Forkompinda Provinsi Kalbar lainnya.

Setelah itu, Jokowi langsung menuju helikopter kepresidenan bersama Gubernur Cornelis untuk menuju Sukadana di Kabupaten Kayong Utara.

Saat memberikan sambutan, Cornelis berharap agar Sail Selat Karimata ini dapat membuat nama Kabupaten Kayong Utara dan Provinsi Kalimantan Barat menjadi terkenal di seluruh dunia karena memiliki keindahan wisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Selain itu, kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang diikuti oleh peserta mancanegara tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk dapat mempromosikan semua potensi yang dimiliki,” ujar Cornelis, Jumat (14/10/2016).

“Yang dapat dipromosikan, mulai dari potensi budaya, flora dan fauna, kekayaan alam, kerajinan tangan dan lain sebagainya, sehingga kegiatan Sail Karimata 2016 ini dapat membawa efek positif dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke atau peningkatan investasi di Kabupaten Kayong Utara,” tambahnya.

Sail Selat Karimata 2016 ini dilaksanakan secara beruntun di Kepulauan Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat di Kabupaten Kayong Utara.
(samsul arifin – www.harianindo.com)