Home > Ragam Berita > Nasional > Tanaman Hias di Depan Balai Kota Rusak Diinjak-injak Pendemo Anti Ahok, Dinas Pertamanan Rugi Ratusan Juta Rupiah

Tanaman Hias di Depan Balai Kota Rusak Diinjak-injak Pendemo Anti Ahok, Dinas Pertamanan Rugi Ratusan Juta Rupiah

Jakarta – Pasca unjuk rasa dari ribuan umat Islam yang mengatasnamakan “Aksi Bela Islam” pada Jumat (14/10/2016), tanaman hias yang berada di depan Balai Kota DKI Jakarta rusak karena terinjak-injak massa pendemo. Menurut Dinas Pertamanan DKI, kerugian yang dialami karena rusaknya tanaman tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Tanaman Hias di Depan Balai Kota Rusak Diinjak-injak Pendemo Anti Ahok, Dinas Pertamanan Rugi Ratusan Juta Rupiah

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengatakan, tanaman hias di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, hancur terinjak-injak pendemo.

“Kira-kira mungkin bisa sampai ratusan juta lah ya,” kata Djafar saat diwawancarai, Jumat (14/10/2016).

Petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, pada Sabtu (15/10/2016) mulai membenahi tanaman yang rusak sambil menghitung kerugian yang diderita Pemprov DKI.

“Nanti kalau yang masih bisa ditanam, ditanam lagi. Kalau enggak bisa lagi ya diganti. Kita akan rapihin lagi pagi ini. Nanti tanaman yang terinjak-injak dan hancur ya kita akan angkat, diganti,” ujarnya.

Saat ditanya apakah Pemprov akan meminta pertanggungjawaban atas kerusakan yang terjadi, menuru Djafar akan sulit meminta pertanggungjawaban massa yang menginjak-injak tanaman hias tersebut.

Kini pihaknya tengah mempersiapkan bibit-bibit tanaman baru yang nantinya akan ditanam menggantikan tanaman yang telah rusak. Jika bibit bunga yang sama tidak tersedia, maka Dinas Pertamanan akan membeli yang baru.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Saleh Partaonan Imbau Polisi Ringkus Penyebar Isu tentang Amien Rais

Saleh Partaonan Imbau Polisi Ringkus Penyebar Isu tentang Amien Rais

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) geram dengan ulah oknum yang menyebarkan isu tentang Amien ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis