Home > Ragam Berita > Nasional > Dokumen Kasus Munir Hilang Di Jaman Pemerintahan SBY ?

Dokumen Kasus Munir Hilang Di Jaman Pemerintahan SBY ?

Jakarta – Kasus kematian Munir Said Thalib masih terus diusut 12 tahun pasca kematiannya. Akan tetapi belum lama ini muncul kabar menggemparkan terkait hilangnya dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) kasus kematian aktivis HAM tersebut.

Dokumen Kasus Munir Hilang Di Jaman Pemerintahan SBY ?

Presiden Joko Widodo jelas geram mendengar kabar tersebut dan langsung menginstruksikan Jaksa Agung HM Prasetyo untuk menelusuri keberadaan dokumen tersebut, termasuk untuk segera menuntaskan kasus ini.

“Jaksa Agung harus mencari dokumen tersebut dan menyelusuri sejauhmana penanganan kasus ini. Sehingga bisa ditelusuri lebih lanjut apakah ada bukti baru yang kemudian dapat ditindaklanjuti atau tidak. Presiden ingin segera menuntaskan (kasus Munir),” ungkap Johan Budi selaku Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi.

Akan tetapi Johan Budi mengaku kurang tahu terkait apakah Presiden Jokowi juga menyuruh Jaksa Agung untuk mencari dokumen itu hingga ke Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga:

Wanita Emas Menilai Agus Yudhoyono Tak Bersentuhan Dengan Rakyat

Jika Sesuai Prosedur, Biaya Pembuatan SIM Hanya Rp 100 Ribu

Sementara, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Alexander Lay mengatakan, dia justru mengetahui dari media massa bahwa laporan TPF kematian Munir dipegang oleh Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Pak Sudi (Mensesneg era SBY, Sudi Silalahi) juga mengatakan demikian bahwa yang menerima itu, Pak SBY, sejumlah eksemplar (TPF Munir),” jelas Alex. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Isu Kebangkitan PKI, Inilah Tanggapan Yasonna

Terkait Isu Kebangkitan PKI, Inilah Tanggapan Yasonna

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly terheran-heran karena kegaduhan akibat isu ...