Home > Ragam Berita > Nasional > Gubernur Papua : Non Muslim Tidak Bisa Jadi Gubernur di DKI, Biarkan Papua Merdeka

Gubernur Papua : Non Muslim Tidak Bisa Jadi Gubernur di DKI, Biarkan Papua Merdeka

Jakarta – Menjelang penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta, suhu politik di Ibu Kota Jakarta semakin memanas, bahkan belakangan ini kelompok anti-Ahok semakin giat bergerak dengan didukung pernyataan Ahok sendiri yang mengundang kontroversi soal Surat Al Maidah 51.

Gubernur Papua: Non Muslim Tidak Bisa Jadi Gubernur di DKI, Biarkan Papua Merdeka

Masyarakat kemudian terpecah menjadi dua kelompok yaitu yang pro dan kontra, meskipun awal dari peristiwa ini merupakan buntut dari ketidaksukaan beberapa kelompok masyarakat di DKI Jakarta untuk dipimpin oleh Gubernur yang non-muslim.

Kisruh di Jakarta ini ternyata juga menjadi perhatian bagi Gubernur Papua Lukas Enembe. Bahkan mantan Bupati Puncak Jaya ini mengatakan sesuatu yang cukup keras yang kemudian dikutip oleh sebuah akun Facebook yang mengatakan agar Papua dibiarkan merdeka bila Ahok tidak boleh jadi Gubernur di DKI Jakarta.

GUBERNUR PAPUA
Lukas Enembe: “Kalau Non Muslim tidak boleh jadi Gubernur DKI atau Presiden Indonesia maka biarkan Papua Melanesia Merdeka”.
Beliau mengkritik politisi kekinian yang menjual ayat agama untuk kepentingan kekuasaan. Makan hasil alam nusantara ini bukan hasil dari ARAB atau Timur Tengah, nanti Utang negara suru Timur tengah yang lunasin, mereka tiap hari hanya urus perang saudara, indonesia juga mau nyusul timur tengah. #Idiot

(samsul arifin – harianindo.com)

2 comments

  1. bobby fortuna

    Mana halaman fbnya, berita benar atau tidak? Jika benar sampaikan ini : “Hei idiot, peraturan perundang undangan mana di indonesia yang mengatakan tdk boleh mengangakat non muslim jadi gubernur, jangan urusi aturan agama orang, itu berlalu khusus bagi orang orang yang beriman, sekolah dimana kau kok tolol gak karu karuan.”

  2. diem aja lu item. di Al quran emang tertulis gitu. gak ada yang namanya jual agama.

x

Check Also

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Malang – Kasus penipuan kembali terjadi di Malang, Jatim. Kali ini pelaku bergerak dengan modus ...