Home > Ragam Berita > Nasional > Demo Ahok Bubar, Taman di DKI Rusak

Demo Ahok Bubar, Taman di DKI Rusak

Jakarta – Baru-baru ini, sejumlah organisasi masyarakat baru saja mengadakan demonstrasi. Demonstrasi tersebut menyinggung tentang pernyataan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dinilai telah menistakan agama.

Demo Ahok Bubar, Taman di DKI Rusak

Namun, berkat demonstrasi tersebut, beberapa fasilitas yang ada di DKI Jakarta banyak yang rusak, khususnya taman-taman yang ada di Jakarta. Mengenai hal itu, Ahok lantas meyakini bahwa para demonstran yang berunjuk rasa tidak akan mau mengganti kerugian akibat rusaknya taman. Sebab, ia menyebut kondisi tersebut sudah berulang kali terjadi.

“Mereka pada mau tanggung jawab enggak? Enggak pernah kan?” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (14/10/2016) malam.

Sejumlah taman yang ada di median Jalan Medan Selatan, Jakarta Pusat, tepat di depan Balai Kota DKI Jakarta kondisinya kini terpantau rusak. Rusaknya taman tersebut dikarenakan terinjak-injak oleh para demonstran anti-Ahok yang sebelumnya berunjuk rasa di lokasi tersebut.

Area taman yang rusak tersebut mencapai sekitar 10 meter persegi. Sejumlah petugas dari Dinas Pertamanan DKI Jakarta terlihat membersihkan tanaman yang sudah terinjak-injak. Salah seorang petugas yang bernama Sukria, sangat menyesalkan kondisi tersebut. Sebab, tanaman yang rusak merupakan tanaman yang belum lama tumbuh.

“Kemarin baru selesai kita sulam. Tahunya ada demo lagi. Jadi rusak lagi. Tiap demo memang selalu kayak gini,” ujar dia.

“Karena ini enggak mungkin lagi ditanam ulang,” kata Sukria.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga

Polisi Bakal Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga

Jakarta – Polisi kemungkinan memeriksa Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno setelah selesai meminta keterangan rekan ...