Home > Gaya Hidup > Tahukah Anda Anjing Bisa Menangis Jika Ditinggal Sendirian di Rumah

Tahukah Anda Anjing Bisa Menangis Jika Ditinggal Sendirian di Rumah

Jakarta – Tidak hanya manusia yang bisa merasa kesepian, hewan peliharaan juga bisa merasakan hal tersebut lho ketika ditinggal sendirian di rumah.

Tahukah Anda Anjing Bisa Menangis Jika Ditinggal Sendirian di Rumah

Ketika Anda pulang ke rumah dan disambut oleh anjing peliharaan dengan suka cita pastinya membuat Anda merasa gembira. Namun ketika Anda tinggal, tak jarang anjing akan merasa kesepian bahkan bisa sampai menangis lho.

Memang menyenangkan ketika disambut anjing peliharaan dengan heboh dan sukacita, namun ternyata momen tersebut bukanlah momen ideal seekor anjing menunjukkan kasih sayangnya.

Justru momen tersebut menggambarkan pemilik belum mendidik anjing mereka menjadi percaya diri. Namun seringnya para pemilik anjing justru kurang suka bila anjing mereka kalem saat bertemu. Padahal sikap anjing yang menyambut pemilik tanpa berlebihan merupakan tanda Anda berhasil mendidiknya.

Perubahan perilaku anjing saat sang pemilik ada dan tidak ada di sekitarnya menunjukkan gejala kecemasan pada anjing. Mengarah ke ketakutan, kebosanan, hingga bisa mencapai agresivitas. Anjing juga dapat menyakiti dirinya sendiri.

Baca juga:

Pria di China Dihakimi Massa Setelah Kedapatan Buka Prostitusi Anjing

Posisi Apa Yang Paling Tepat Agar Istri Cepat Hamil ?

Rutinitas kebersamaan tanpa diiringi dengan pelatihan pada anjing akan membuatnya panik apabila berada di luar rutinitas tersebut. Dengan melatih emosional anjing, begitu pula dengan pemiliknya, akan membangun hubungan harmonis dan anjing pun tidak lagi merasa gelisah dan kesepian ketika ditinggal. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Bandel di Punggung

Jakarta – Jerawat merupakan gangguan pada kulit yang cukup menjengkelkan. Disamping kulit menjadi tidak nyaman, ...