Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Kembali Bergolak, Pasangan Agus-Sylviana Terancam Tidak Bisa Ikut Pilkada?

PPP Kembali Bergolak, Pasangan Agus-Sylviana Terancam Tidak Bisa Ikut Pilkada?

Jakarta – Kembali bergolaknya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) antara kubu Djan Faridz dan kubu Romahurmuziy dengan dikirimkannya permintaan agar pemerintah, dalam hal ini Menkum HAM Yasonna Laoly, untuk menganulir SK pengesahan kepengurusan PPP Kubu Romahurmuziy dapat berakibat besar bagi dukungan PPP di Pilkada serentak, termasuk Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

PPP Kembali Bergolak, Pasangan Agus-Sylviana Terancam Tidak Bisa Ikut Pilkada?

Wasekjen PPP Kubu Djan, Sudarto mengatakan bahwa kalau Menkum HAM mengabulkan surat permohonan anulir mereka maka pencalonan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang didukung oleh PPP kubu Romahurmuziy terancam batal.

“Menurut saya pengaruhnya sangat besar, karena dengan dicabutnya SK Menkum HAM yang mengesahkan Romi, legalitas Romi batal demi hukum dan itu akan berpengaruh terhadap paslon Agus-Sylvi untuk bisa maju atau tidak,” tegas Sudarto, Sabtu (15/10/2016).

Seperti diketahui, pasangan Agus-Sylviana didukung oleh empat partai, yaitu Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB dengan total 28 kursi. PPP sendiri memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Bila PPP dianulir maka pencalonan pasangan Agus-Sylviana terancam batal karena tidak memenuhi persyaratan jumlah kursi minimum yang aturannya harus 22 kursi.

“Itu sudah secara otomatis, bila tidak terpenuhi syarat 20 persen kursi DPRD bagi partai pengusung Agus-Sylvi dianggap tidak memenuhi syarat sebagai calon,” ungkapnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Terbitkan Larangan Sahur On The Road

Djarot Terbitkan Larangan Sahur On The Road

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa warga DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis