Home > Ragam Berita > Nasional > Payudara Robot Juga Ikut Diburamkan Oleh KPI

Payudara Robot Juga Ikut Diburamkan Oleh KPI

Jakarta – Masih segar dalam ingatan kita, bahwa terjadi kehebohan beberapa waktu lalu terkait tentang atlet renang wanita yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX Jawa Barat terkena sensor oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Namun kini, masyarakat dihebohkan lagi oleh ulah KPI tersebut.

Payudara Robot Juga Ikut Diburamkan Oleh KPI

Ternyata bukan hanya manusia saja yang kena sensor, bahkan robot pun tak luput dari penyensoran. Ada sebuah foto robot yang disensor beredar dan menjadi viral di dunia maya. Namun, judul film tersebut masih belum diketahui hingga terpaksa melalui proses penyensoran. Apabila dilihat dari foto tersebut, memang terjadi penyensoran ketika kamera tengah menyorot bagian atas robot yang diketahui berjenis wanita itu. Bagian dada robot tersebut nampak diburamkan.

Memang sebelumnya, aksi penyensoran terhadap atlet renang tersebut menuai kritikan keras dari beragam pihak. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dinilai terlalu berlebihan dalam memberikan sensor. Pasalnya setiap atlet renang wanita yang akan berlaga memang mengenakan seragam bikini.

Namun, hal tersebut lantas diklarifikasi oleh KPI. KPI menyatakan melalui akun Twitter resminya, @KPI_Pusat, tidak pernah memerintahkan penyensoran atlet renang tersebut. Tindakan itu diambil sendiri oleh lembaga penyiaran yang bertanggung jawab.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...