Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Adnan Pandu Bakal Berikan Dukungan kepada Anies-Sandi

Inilah Alasan Adnan Pandu Bakal Berikan Dukungan kepada Anies-Sandi

Jakarta – Bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno bakal mendapat dukungan dari eks Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja. Pihaknya pun bakal menjadi anggota tim pemenangan. Pihaknya pun mengungkapkan alasannya. Yakni, pasangan tersebut berkomitmen memberantas korupsi di Jakarta.

Inilah Alasan Adnan Pandu Bakal Berikan Dukungan kepada Anies-Sandi

Menurut dia, Anies-Sandi memiliki kombinasi karakter dan visi yang baik dalam mengatasi masalah korupsi. Tak harus galak, niat membangun sistem agar praktek korupsi terminimalisir menjadi satu hal yang membuat Adnan “kepincut” dengan duet Anies-Sandi.

“Iya dong (masalah korupsi menjadi prioritas -red). Saya enggak akan dukung dia kalau dia enggak akan fight terhadap korupsi,” kata Adnan pada Minggu (16/10/2016).

Baca juga: Yasonna Laoly Bakal Relokasi Pulau Terluar untuk Penjara Koruptor

“Nah Pak Anies kan pernah jadi rektor di Paramadina itu kampus yang gerakan anti korupsinya sangat bagus di mata saya ketika saya di KPK. Jadi mereka banyak memberikan kajian mengenai itu. Dan itu ketika rektornya Pak Anies. Dan Pak Anies itu rektor ketika pendiri Paramadina Cak Nur (Nurcholis Madjid) masih hidup. Jadi dia secara konsepsi sudah cukup tinggal penerapannya,” paparnya.

Selain itu, Menurut Adnan, tak perlu melulu menjai seorang pemimpin yang galak untuk mengatasi persoalan korupsi. Dalam pandangannya, yang terpenting adalah seorang pemimpin mampu membangun sistem berlapis pencegahan korupsi di berbagai sektor. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Inilah Sederet Tokoh Yang Dianggap Layak Menjadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres masih dua tahun lagi namun bursa nama capres dan cawapres sudah mulai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis