Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Minta Adnan Bergabung sebagai Tim Sukses

Anies-Sandi Minta Adnan Bergabung sebagai Tim Sukses

Jakarta – Adnan Pandu Praja adalah Mantan Wakil Ketua KPK. Dia pun menjelaskan, dirinya bakal memberikan dukungan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Selain itu, pihaknya bakal membantu tim pemenangan di Pilgub DKI 2017.

Anies-Sandi Minta Adnan Bergabung sebagai Tim Sukses

Adnan menjelaskan, proses penawaran dirinya untuk masuk menjadi tim pemenangan Anies-Sandi dimulai sejak pekan lalu. Ia menyatakan keputusannya ini didorong atas dasar kecocokan melihat karakter kepemimpinan Anies-Sandi.

“Ya saya diminta saja (masuk tim pemenangan Anies-Sandi -red). Saya pikir dia orang baik. Mereka berdua orang baik dan santun. Itu saya suka,” kata Adnan saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Sabtu (15/10/2016).

Adnan menjelaskan, Anies-Sandi sudah terbukti memiliki karakter santun dalam berpolitik. Kesantunan tersebut dibarengi dengan integritas yang tinggi.

Baca juga: Berita Terkini : Gerindra Tegaskan Masih Mengusung Sikap Oposisi

“Kalau punya integritas, Ahok punya, Agus juga punya integritas. Kalau santun itu mungkin yang paling menonjol. Karena bangsa ini dibangun dengan budaya santun,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dirinya akan membantu Anies-Sandi sesuai dengan bidangnya, yakni pencegahan dan pemberantasan korupsi. Adnan menampik dirinya akan menjadi bagian dari juru bicara.

“Waduh kalau jubir kan yang cocok mungkin Pak BW (Bambang Widjojanto -red) retorikanya bagus. Saya paham lah posisi saya di mana,” ujarnya.

Dia menjelaskan keputusannya ini murni kepentingan pribadi. Dia tak mengetahui dua rekannya saat menjadi pimpinan KPK yakni Bambang Widjojanto dan Chandra Hamzah memilih jalan yang sama dengannya atau tidak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Jakarta – Pegawai negeri sipil yang kedapatan tergabung dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bisa ...