Home > Ragam Berita > Nasional > Penyelidikan Kasus Pungli di Kemenhub Terus Dikembangkan

Penyelidikan Kasus Pungli di Kemenhub Terus Dikembangkan

Jakarta – Nama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tercoreng. Hal tersebut terjadi lantaran adanya kasus pungli. Nah, kini Polri sedang mengembangkan penyelidikan. Sebab, mereka menduga adanya pejabat yang lebih tinggi terlibat kasus tersebnut.

Penyelidikan Kasus Pungli di Kemenhub Terus Dikembangkan

“Saat ini sedang dilakukan untuk dikembangkan kepada pejabat yang lebih tinggi lagi, saya belum bisa katakan. Kemarin kan setingkat kepala seksi dan petugas-petugas ke lapangan,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar pada Sabtu (15/10/2016).

Boy mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penelusuran dan penyelidikan. Jika ada bukti permulaan yang cukup, bukan tak mungkin mereka yang menduduki jabatan tinggi juga akan kena.

Baca juga: Perpecahan PPP Tidak Berdampak kepada Agus Yudhoyono

“Kita lakukan penelusuran dan penyelidikan, jika ada bukti permulaan yang cukup dan didukung oleh fakta-fakta yang kuat, pasti pejabat yang di atasnya dari yang saat ini itu bisa, dengan asas praduga tak bersalah,” tuturnya.

Ditanya kenapa hanya petugas Kemenhub yang ditindak sedangkan masyarakat pemberi dibiarkan lolos, Menurut Boy itu kebijakan penyidik.

“Untuk masyarakat yang mengurus di situ tidak, karena masyarakatnya setelah diamati lama menunggu, ternyata ya memang ada amplop-amplop dari masyarakat. Kebijakan dari penyidik, ini karena sistem pelayanan yang tidak baik. Oleh karena itu petugasnya saja yang diarahkan penindakan secara hukum,” jelas Boy.

“Masyarakat kita ingatkan, kalau petugasnya tegas, aturannya jelas, pasti masyarakat akan ikut juga,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...