Home > Ragam Berita > Nasional > Polresta Bogor Ringkus Pengedar Sabu-Sabu saat Operasi Cipta Kondisi

Polresta Bogor Ringkus Pengedar Sabu-Sabu saat Operasi Cipta Kondisi

Bogor – Narkoba memang sudah menjadi musuh bersama. Seluruh pihak pun diminta untuk memberantas. Yang terbaru, Polresta Bogor Kota meringkus seorang pengedar sabu-sabu. Dia adalah Rido (25).

Polresta Bogor Ringkus Pengedar Sabu-Sabu saat Operasi Cipta Kondisi

Tersangka kedapatan mengedarkan barang haram tersebut di di Jalan Raya Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Berdasara informasi, dia kerap melakukan transaksi pada tengah malam. Tepatnya sekira pukul 01.00 WIB.

Kapolresta Kota Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, mengatakan penangkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa di lokasi tersebut dicurigai adanya transaksi narkoba.

“Kami yang sedang melakukan operasi cipta kondisi langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan menangkap tersangka berserta barang bukti lima klip kecil sabu-sabu,” kata Suyudi pada Minggu (16/10/2016).

Baca juga: Berita Terkini : Alquran Dipakai Bungkus Makanan, MUI Bereaksi

Polisi pun melanjutkan dengan melakukan penggeledahan di rumah kontrakan tersangka di wilayah Kecamatan Tegalgundil, Kota Bogor. Petugas kemudian menemukan enam paket kecil sabu lainnya.

“Jadi total barang buktinya ada 11 klip kecil sabu dengan berat 5,20 gram. Sabu ini diakui tersangka akan diedarkan di wilayah Bogor dan didapat dari seseorang berinisial DI,” ujarnya.

Kini, tersangka sudah diamankan di Mapolresta Bogor Kota dan akan dijerat Pasal 112,124 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.
“Sekarang masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh anggota Satnarkoba dan masih memburu satu orang lagi yang diduga menjadi pemasok sabu tersebut,” tuturnya. (Tita Yanunatari – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan ...