Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Rossi Tegaskan Sangat Senang dengan Kinerja Yamaha

Berita MotoGP : Rossi Tegaskan Sangat Senang dengan Kinerja Yamaha

Motegi – Valentino Rossi adalah salah seorang rider andalan Movistar Yamaha. Dia pun menegaskan sangat senang dengan kinerja Yamaha. Sebab, mereka selalu memaksimalkan babak kualifikasi. Misalnya, di Sirkuit Motegi pada Sabtu (15/10/2016). Dampaknya, The Doctor bakal starat dari urutan pole position.

Berita MotoGP : Rossi Tegaskan Sangat Senang dengan Kinerja Yamaha

Rossi unggul dari pesaing utamanya musim ini, Marc Marquez dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Kedua pembalap Spanyol itu harus puas berada di belakang peraih tujuh kali gelar juara MotoGP.

Sebelumnya pembalap asal Italia tersebut selalu berada di belakang Lorenzo maupun Marquez saat latihan bebas. Mengetahui kekurangan pada kuda besinya, lantas Rossi mengubah setting-an kuda besinya. Hasilnya, perlahan tapi pasti, ia menunjukkan kecepatannya terbaiknya dengan 1 menit 43.954 detik.

Baca juga: Berita MotoGP : Inilah Harapan Rossi Baik Jelang Series Jepang

”Bisa meraih pole position selalu jadi hal yang spesial. Ini merupakan hal yang sangat baik mengingat kami kesulitan sepanjang latihan. Kemarin kami mengalami sedikit masalah dan kami bisa sedikit menyelesaikannya, tapi itu belum cukup,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (16/10/2016).

”Tapi kami kembali bekerja dengan tim dan meningkatkan kinerja motor di FP4. Faktanya di sesi tersebut, saya jadi lebih cepat dan bisa bersaing. Saya semakin bagus di kualifikasi dan saya kira bisa merebut tempat terdepan, sebab tahun lalu saya juga dapat posisi yang bagus,” kata pembalap berusia 37 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Danilo Petrucci Tolak Tawaran Pindah ke Aprilia

Inilah Alasan Danilo Petrucci Tolak Tawaran Pindah ke Aprilia

Siena – Masa depan Danilo Petrucci bersama Tim Pramac Ducati memang sempat kencang dispekulasikan. Terlebih ...