Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Webber Tegaskan Bakal Segera Berhenti dari Dunia Balap

Berita F1 : Webber Tegaskan Bakal Segera Berhenti dari Dunia Balap

New South Wales – Mark Webber adalah salah seorang mantan juara dunia World Endurance. Selain itu, dia pun merupakan pembalap Formula One (F1). Dia pun beberapa waktu lalu mengucapkan bakal segera berpisah dengan dunia balap. Artinya, dia bakal pensiun. Hal tersenbut terjadi di akhir musim 2016.

Berita F1 : Webber Tegaskan Bakal Segera Berhenti dari Dunia Balap

Webber adalah salah satu pembalap tersukses Australia, dan merupakan pengoleksi sembilan kemenangan di F1. Usai lebih dari satu dekade bertualang di F1, dia berkompetisi di World Endurance bersama Porshce.

Jelang mengikuti balapan akhir pekan ini yakni Fuji 6 Hours, Webber menyatakan ingin mengundurkan diri dari dunia balap. Tapi, sosok berusia 40 tahun tersebut akan tetap menjadi brand ambassador Porsche.

Baca juga: Berita F1 : Hamilton Cedera, Rio Haryanto Bakal Mengaspal di GP Amerika Serikat

”Itu adalah keputusan besar dengan hengkang dari F1 menuju LMP1, dan itu benar-benar pengalaman baru. Tapi, keputusan itu datang pada waktu yang tepat,” ujar Webber sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (14/10/2016).

”Saya menyadari, saya suka membagi mobil dan chemistry dengan Timo dan Brendon sangat spesial. Itu adalah sesuatu yang akan terus saya ingat. Sekarang, saya akan menikmati setiap momen dari balapan tersisa,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Alcaniz – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebelumnya mengaku pasrah takkan tampil di Sirkuit ...