Home > Ragam Berita > Nasional > Puas dengan Pembangunan Tol Jawa Tengah – Jawa Timur, Presiden Jokowi Targetkan 2019 Selesai

Puas dengan Pembangunan Tol Jawa Tengah – Jawa Timur, Presiden Jokowi Targetkan 2019 Selesai

Solo – Pada Sabtu (15/10/2016), Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Solo untuk meninjau perkembangan pembangunan jalan tol Solo-Kertosono yang nantinya akan menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Puas dengan Pembangunan Tol Jawa Tengah – Jawa Timur, Presiden Jokowi Targetkan 2019 Selesai

Setelah mendarat di Bandara Adisumarmo, Solo, Jokowi yang ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pejabat terkait langsung menuju lokasi pembangunan proyel jalan tol Solo-Kertosono, di ruas jalan tol kilometer 21, Desa Waru, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah.

Di lokasi tersebut Jokowi berjalan hingga sejauh 100 meter sambil memeriksa kondisi jalan yang telah dibangun dan bercakap-cakap dengan pelaksana proyek.

“Alhamdulillah, dari pantauan di lapangan sejauh ini perkembangan tol Solo-Kertosono, tidak ada masalah,” kata Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menjelaskan bahwa jalan tol Semarang dan Solo akan diselesaikan pada Mei 2018, jalur Solo-Ngawi akan rampung pada Oktober 2017 dan Ngawi ke Kertosono akan diselesaikan pada 2018.

Ia mengatakan, pembangunan jalan tol yang menghubungkan Semarang dan Solo akan diselesaikan pada Mei 2018, jalur Solo-Ngawi akan rampung pada Oktober 2017, dan Ngawi-Kertosono akan diselesaikan pada 2018.

“Progresnya akan saya ikuti terus dan nanti nyambung hingga 2019 di Pulau Jawa,” ujar Jokowi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyebutkan bahwa kasus dugaan pornografi yang menjerat nama pimpinan ...