Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tip Menghilangkan Bau Badan

Inilah Tip Menghilangkan Bau Badan

Jakarta – Setiap orang di dunia ini pasti akan kehilangan kepercayaan dirinya dalam sekejap ketika bau badan menyerang.

Inilah Tip Menghilangkan Bau Badan

Bau badan sudah menjadi musuh setiap orang yang memiliki aktivitas padat di luar rumah. Penyebabnya tak lain tak bukan adalah keringat yang bercampur dengan bakteri. Padahal keringat itu sejatinya adalah pelindung tubuh kita dari suhu yang tinggi.

”Keringat sangat baik untuk tubuh karena tubuh memerlukan pendinginan ketika tubuh panas, cara alami pendingin ialah keringat,” ungkap dr Grace Tumbelaka SpKO di Jakarta pada Sabtu (16/10/2016).

Bakteri yang bertanggung jawab atas hadirnya bau badan adalah Staphylococcus hominis dan Staphylococcus epidermidis. Kedua bakteri ini menghasilkan protein yang memecahkan molekul keringat menjadi senyawa yang menjadi bau badan.

Baca juga: 5 Tanda Si Dia Benar-Benar Mencintai Wanita

Cara termudah yang bisa digunakan untuk melawannya adalah dengan deodoran yang mengandung triclosan. Aplikasikan di ketiak yang menjadi tempat favorit Staphylococcus hominis dan Staphylococcus epidermidis.

So, jangan kapok untuk berkeringat ya. Aktivitas yang menyehatkan biasanya memang memacu tubuh kita untuk mengeluarkan keringat berlebih. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Jakarta – Terdapat masa dimana Anda biasanya Anda mengalami tekanan yang tak bisa dihindari, padahal ...