Home > Ragam Berita > Internasional > Raja Thailand Meninggal, Bendera Setengah Tiang Akan Dikibarkan Selama Satu Tahun

Raja Thailand Meninggal, Bendera Setengah Tiang Akan Dikibarkan Selama Satu Tahun

Bangkok – Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang memerintah Thailand selama 70 tahun meninggal dunia pada Kamis (13/10/2016).

Raja Thailand Meninggal, Bendera Setengah Tiang Akan Dikibarkan Selama Satu Tahun

“Yang Mulia meninggal dunia di rumah sakit Siriraj dengan damai. Beliau meninggal pada pukul 15.52 waktu setempat,” demikian bunyi pengumuman resmi dari pihak istana pada Kamis malam waktu setempat.

Berita meninggalnya sang raja ini membuat sedih seluruh rakyat Thailand, bahkan pemerintah Thailand melalui Perdana Menteri Prayun Chan menyebutkan Thailand akan berkabung selama satu tahun dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

Selain berkabung selama satu tahun, industri hiburan juga diminta untuk lebih peka dan selektif selama satu bulan setelah kematian Raja Bhumibol.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama secara khusus juga mengucapkan turut berbelasungkawa terkait meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej.

Raja Thailand Meninggal, Bendera Setengah Tiang Akan Dikibarkan Selama Satu Tahun

“Aku mendapat kehormatan menyebut Yang Mulia Raja saat berkunjung ke Thailand tahun 2012 lalu. Beliau adalah sosok yang sangat hangat, luar biasa, diberkahi dan penuh rasa sayang untuk penduduk Thailand,” kata Barack Obama.

Raja Bhumibol Adulyadej memerintah Thailand sejak berusia 18 tahun. Dalam beberapa waktu belakangan ini Raja Bhumibol sudah mulai mengurangi kehadirannya di depan publik karena masalah kesehatan yang memburuk.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Tidak Jadi Banding, Veronica Tan Cabut Berkas

Ahok Tidak Jadi Banding, Veronica Tan Cabut Berkas

Jakarta – Istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, dengan di damping Fifi Lety Indra, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis