Home > Teknologi > Gadget > 2 Laptop Gaming dari ASUS Raih Sertifikat Oculus

2 Laptop Gaming dari ASUS Raih Sertifikat Oculus

Jakarta – Perusahaan teknologi ASUS secara resmi mengumumkan bahwa dua laptop gaming terbarunya, yaitu ROG G752VS dan ROG G752VM telah mendapatkan sertifikasi resmi dari Oculus.

2 Laptop Gaming  dari ASUS Raih Sertifikat Oculus

Sertifikasi ini pun menandakan jika kedua laptop gaming ASUS ini telah kompatibel dengan headset VR Oculus Rift. Pengumuman sertifikasi tersebut dilakukan pada acara Oculus Connect 3 Developer Conference di San Jose, California.

Menghadirkan pengalaman gaming terbaik adalah salah satu tujuan dari ASUS. Kali ini, kami membawakan laptop dengan kemampuan bermain game hingga tingkat virtual reality,” ujar Joe Hsieh, Corporate Vice President ASUS, Minggu (16/10/2016).

ASUS G752VS adalah laptop gaming terbaru yang ditenagai oleh prosesor Intel “Skylake” Core i7 6700 HQ dan dukungan RAM hingga 64 GB. Kesitimewaan laptop gaming ini adalah karena ia dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GTX 1070 dengan memori 8 GB di dalamnya. Selain itu, G752VS

Di lain pihak, ASUS G752VM merupakan laptop gaming dengan spesifikasi setingkat lebih rendah dari G752VS. Ia masih hadir dengan prosesor dan RAM yang sama, tapi memiliki chip grafis yang berbeda yaitu NVIDIA GTX 1060 dengan dukungan memori 6 GB. Fitur G-Sync pada monitor laptop ini juga masih tersedia, sama seperti pada G752VS.

Baca juga: Laptop 2-In-1 Dell Inspiron Hadir di Indonesia

Sertifikasi Oculus bukanlah sekadar embel-embel biasa yang dinilai dari spesifikasi. Sertifikasi tersebut hanya bisa didapatkan oleh produk-produk PC dan laptop tertentu yang telah melewati berbagai pengujian dan performanya telah dipastikan memenuhi standar yang ditetapkan oleh Oculus. Dikatakan, hanya sekitar 10 dari 100 PC dan laptop yang bisa lolos sertifikasi ini. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Samsung Galaxy Note 8 Palsu Kini Tersebar di Pasaran

Hati-Hati, Samsung Galaxy Note 8 Palsu Kini Tersebar di Pasaran

Jakarta – Galaxy Note 8 belum lama ini diluncurkan oleh Samsung. Namun siapa sangka, kloningan ...