Home > Ragam Berita > Internasional > Topan Sarika Tewaskan Dua Warga Filipina

Topan Sarika Tewaskan Dua Warga Filipina

Baler – Kawasan Baler, Filipina, dilanda bencana alam. Berdasr informasi, kawasan tersebut diterjang Topan Sarika. Akibatnya, Dua orang tewas. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu dini hari (16/10/2016) waktu setempat.

Topan Sarika Tewaskan Dua Warga Filipina

Topan Sarika membawa angin dengan kecepatan hingga mencapai 185 kilometer per jam (km/jam). Namun, tiupan angin melemah ketika tiba di Baler. Menurut BKMG setempat, angin telah keluar dari daratan Filipina lewat Provinsi Pangasinan. Topan yang juga dikenal dengan nama Karen itu diprediksi akan meninggalkan Filipina menuju Laut China Selatan pada Senin 17 Oktober 2016.

Sebagaimana diberitakan Bloomberg pada Minggu (16/10/2016), seorang petani berusia 79 tahun meninggal akibat serangan jantung. Sementara satu korban tewas lainnya ditemukan di garis pantai di Provinsi Catanduanes saat topan melanda Bicol.

Baca juga: Berita Internasional : Trump Duga Hillary Konsumsi Doping

Delapan orang pendaki gunung dan empat warga dinyatakan hilang di Provinsi Aurora. Sementara 1.940 keluarga dievakuasi dari tujuh kota berbeda. Maskapai penerbangan Filipina Cebu Air membatalkan 144 penerbangan domestik dan internasional. Sementara Philippine Airlines membatalkan 95 penerbangan.

Pemerintah juga menerbitkan peringatan adanya Badai Haima, atau yang dikenal oleh penduduk lokal sebagai Badai Lawin, yang diprediksi tiba pada Senin 17 Oktober 2016. Badai tersebut terdeteksi 1.615 kilometer sebelah timur Visayas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Jakarta – Menjadi pembicaraan utama, kali ini Cina berikan dukungan pada pihak militer Myanmar dalam ...